Field notes Senin, 31 Agustus 2009

Selamat "Gini" hari bwt Maba ADM 2009!

Perkenalan dulu yach!!! kami Sie. PUBDOK(publikasi dan dokumentasi) LDMK 2009 ingin mencuba memberikan warna pada LDMK kali ini dengan membuat blog,
Alasannya tak lain dan tak bukan agar LDMK kali ini lebih berbau "HI-Tech" dan biar dibilang gak "gap-tech" Abis dari pada nulis dimading capek! dan lagi menghabiskan kertas (global warming!) mending qt buat blog, yang rencananya akan diisi ulasan2 tentang LDMK 2009 yang sedang berlangsung, Seperti apa kegiatannya? Hal-hal menarik apa yang terjadi? dan pastinya Maba ADM 2009 bisa sampaiin unek2nya disini baik dengan cara nulis coment di setiap post nya ataupun dengan cara yang lain.

Langsung aja g perlu basa-basi! dalam blog ini ada rubrik(ky majalah aja!) yang namanya field notes, ini berisikan ulasan tentang kegiatan LDMK hari demi hari! jadi bakalan qt update perhari! jadi buka terus blognya setiap hari ye! Untuk definisi field notes lebih jelas ntar bisa didapet di mata kuliah MPS!

hehehehe!



Rubrik field notes edisi perdana: Senin, 31 Agustus 2009

Sesuai jadwal hari ini! kegiatan LDMK pertama adalah MENTORING! dari tahun ketahun sepertinya kegiatan ini merupakan favorit para maba karena simple, tinggal duduk manis dengerin kakak mentor ngomong, terus bisa nanya-nanya deh. Pertanyaannya boleh apa aja (asal menyangkut perkuliahan n LDMK!). Ditambah lagi senyum ramah dari kakak-kakak mentor yang ganteng dan cantik! duh bikin betah aja nih ikut mentor! apalagi qt juga bisa mengenal lebih jauh kakak angkatannya dan ooootoomatis menambah kuat tali silaturahmi antar angkatan.

Oiya denger2 tadi di kelas paralel ada yang ngasih masukan ke kakak seniornya supaya tidak hanya ada tata tertib buat ade juniornya, kakak senior juga harus punya tata tertib sendiri. Sebenarnya qt juga ada peraturannya, beberapa ada yang sama ky mabanya seperti datang tepat waktu, tertib saat acara, g boleh ngrokok etc. jadi kalau ada kakak kelas yang ngelanggar ditegur aja baik2 ato laporin ke komdis, sedikit info komdis bukan cuma menertibkan maba tapi juga panitia! Makasih y atas masukannya! bagus banget lho! Jangan malu2 bwt ngasih masukan lg y!

Setelah tadi melakukan sedikit studi lapangan ternyata Maba ADM 2009 pada kritis2 yach! pertanyaannya banyak banget, wah klo mentornya kebanyakan bengong pas kuliah pasti g bisa jawab. Pertanyaan yang paling banyak dijumpai adalah "Apa sih LDMK itu? denger2 klo kegiatan model ky gini ade2na bakalan dikerjain n dimarahin habis2an y? ada g sih perpeloncoan?". Wah! kami selaku panitia perlu klarifikasi(tulisannya betul g y?). TENANG AJA! di LDMK g bakal tuh ditemuin namanya senior berbuat semena-mena ke juniornya! kita semua bagai keluarga di kegiatan ini dimaksudkan untuk ngenalin gimana ci kehidupan kampus, pastinya qt semua butuh adaptasi donk! dan LDMK ibarat sarana supaya qt lebih mudah dan cepat beradaptasi ingat LEBIH CEPAT LEBIH BAIK! hehehe! Lagian LDMK cuman 2 minggu dibulan puasa klo marah2 batal donk!

Pertanyaan lain yang banyak ditemui adalah "Matakuliah X ini apa ci yang dipelajari? dosen X yg ngajar matakuliah Y karakternya gmn c? pelit nilai g? biar nilai bagus gimana?". Wah, klo pertanyaan kaya gini dari tahun ketahun jadi kebiasaan, setiap matakuliah or dosen punya ceritanya sendiri. Tinggal sebut mata kuliah n nama dosennya langsung bisa didapet info2 tentang apa sih inti materi kuliahnya! karakter dosen, gimana supaya dia g marah, gimana supaya qt bisa dapat nilai yang maksimal, Bahkan klo lo udh deket banget ama kakak mentornya minta aja bahan kuliah ke dia kali aja dikasih! hahahaha! u can try! Ada juga tips dari qt nih! denger2 klo dosen tua dia lebih suka tulisan yang panjang dan bagus di tugas dan Ujian kalian dan dosen yang lebih muda lebih suka tulisan kalian padat, jelas, dan benar alias harus nyambung dengan pertanyaannya!

Wuuuuiiihhh! ternyata banyak banget info yang bisa didapet dari qt ikut mentor lho! mulai dari seluk-beluk LDMK yang mungkin maba masih pada bingung, sampai tips2 bwt dapet nilai bagus! bahkan di mentor bisa juga lho dapat info tentang tempat cari buku murah, tempat makan n nongkrong murah, sampai tempat potokopi yang murah! hehehe,,, g ada ruginya y ikut mentor! yang g ikut pasti nyesel... tapi gpp senin 7 sept masih ada mentor lagi koq! siapkan pertanyaanmu supaya hilang penasaranmu!

Dan jangan lupa ikut acara LDMK yang lain yang pastinya g kalah seru! (liat jadwalnya ye!) dijamin g rugi d, daripada tidur dirumah ato kosan mending ikut

LDMK! yang puasa Insya Allah dapet pahala, Amin!

Tetap semangat maba ADM 2009!
ADM 2009 RUAARRRR BIASA!!
3 komentar:

nice blog...
nice editorial...

di update trus ya...
salam dari wibi negara 07
yang LUcU dan BOMBASTIS!


keep rockin' guys!!
this is hot.

ochiel negara 08.


Assalamualaikum...

ayo-ayoooo
ramaikan blog LDMK ini :DD

SEMUANGAAAAT ya kawaaan

wassalam


Followers


Latest Free Templates

Milis LDMK 09

Subscribe to ldmk2009

Powered by us.groups.yahoo.com